Jumat, 25 Januari 2013

KKN POSDAYA 2013 di Desa Tunjungmuli

Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto akan mengadakan KKN pada periode Januari - Februari tahun 2013. Peserta KKN pada periode ini berjumlah 1760 mahasiswa yang akan ditempatkan di berbagai kabupaten, yaitu kabupaten Purbalingga, Brebes, Kebumen, Banjarnegara, Purworejo, Pemalang, dan Cilacap.
Untuk daerah kabupaten Purbalingga, akan dibagi dua kecamatan, yaitu kecamatan Karangmoncol dan kecamatan Rembang. Kecamatan Karangmoncol akan dibagi menjadi beberapa kelompok, desa
Desa Tunjungmuli merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Karangmoncol, kabupaten Purbalingga. Tim KKN Unsoed yang ditempatkan di desa ini berjumlah 8 orang dari berbagai fakultas yang akan melakukan program kerja KKN posdaya selama 35 hari.
Anggota KKN Unsoed 2013 yang berada di desa Tunjungmuli adalah :
1. Prasetyo ( Peternakan )
2. Tiara Dewi ( Biologi )
3. Intan Awangtika ( Fisip )
4. Theodorus Murendra ( Teknik )
5. Asep Nurdiana ( Hukum )
6. Meita Dwi Lestari ( FKIK )
7. Windya Rahmadanisa ( Ekonomi )
8. Putri Laeshita ( Pertanian )

Disebabkan atas keadaan lokasi dan obyek yang sesuai dengan program kerja kami, serta atas saran dari wakil pengurus desa Tunjungmuli, kami melaksanakan KKN di desa ini akan meninjau lebih khusus untuk daerah dusun Senila.
Dengan perijinian dari wakil pengurus desa Tunjungmuli, kepala dusun serta warga dusun Senila, maka program kerja KKN Posdaya 2013 di dusun Senila desa Tunjungmuli telah diresmikan. Program kerja tersebut dibagi menjadi 5 bidang, yaitu :
1. Bidang Kelembagaan
2. Bidang Kesehatan
3. Bidang Pendidikan
4. Bidang Ekonomi / Kewirausahaan
5. Bidang Pemberdayaan Lingkungan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar